Pasukan bergajah

Dikisahkan di dalam Alquran  didalam sebuah suratnya tentang pasukan bergajah dan burung ababil.Kisah ini menjadi seuah awal tonggak Kelahiran sebuah peradaban yang terlahir dari sebuah gurun tandus dan keterasingan, Didalam kisahnya  menyimpan makna yang tersirat maupun tersurat .

Pasukan bergajah..saat itu ketika membaca ayat yang tertera didalam kitabNYA..keingin tahuan saya mencoba mencari anasir-anasir yang berhubungan dengan surat al fill dari beragai literatur berbagai ungkapan yang didasari faham sains maupun, paham tauhid menjadi pembanding dikisah ini. Dikisah ini  dikisahkan tentang sebuah imperalisme yang berkuasa, yang memiliki kekuasaan di semenanjung yang mmeliputi wilayah iraq,iran,eqypt,turki,bahrain ( dan pada masa itu Mekkah belum menjadi wilayah yang di kenal dibeberapa tafsir dikisahkan pasukan abraha pasukannya diiringi  8 ekor gajah..( nama gajah yang di tunggangi abraha menurut kajian tasfir bernama mahmud ).

Pasukan bergajah mendapatkan perlawanan dari bangsa arab ketika itu, namun perlawana yang tidak seinbang.dan akhirnya berhasil menaklukkan wilayah-wilayah di sekitar kota MEKKAH.Dan dikisah ini  terjadi di sebuah kota di luar kota makkah di kota THAIF. dari Kisah ini terbukalah kota MEKKAH dan Berkembag hingga sekarang..

Tinggalkan komentar